Selamat Datang di Blog Forum Masyarakat Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur

Friday, 02 January 2009

NUNUKAN - Sebanyak 330 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Nunukan, Rabu (31/12) mengucapkan sumpah untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Ucapan sumpah yang dibimbing oleh Bupati Nunukan H Abd Hafid Achmad seperti yang antara lain tercantum dalam ikrar PNS tersebut sejatinya diucapkan oleh mereka yang baru diangkat sepenuhnya menjadi PNS. Namun dari informasi yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nunukan, tidak semua PNS yang mengucapkan ikrar PNS saat itu adalah mereka yang baru diangkat menjadi PNS. Membenarkan informasi tersebut, Asisten Administrasi Pemkab Nunukan Taufiqurrahman mengatakan selain PNS yang memang baru diangkat dalam tahun 2008, selebihnya adalah mereka yang sepenuhnya telah berstatus sebagai PNS mulai tahun 2006 dan 2007.

“Mereka yang telah lama menjadi PNS tapi saat ini diikutkan dalam kegiatan pengambilan sumpah jabatan PNS, berarti sebelumnya memang belum mengikuti kegiatan serupa,” kata Taufiqurrahman. Pejabat ini juga memastikan, selain yang memang baru dan yang sudah lama diangkat sebagai PNS, beberapa peserta yang mengikuti kegiatan pengambilan sumpah PNS yang diselenggarakan di lantai lima Kantor Bupati Nunukan tersebut merupakan PNS hasil mutasi dari luar daerah.

Seperti biasanya dalam kegiatan serupa, Bupati Nunukan H Abd Hafid Achmad juga menyampaikan amanatnya, terkait harapan terhadap PNS di lingkungan Pemkab Nunukan adalah figur yang benar-benar dapat diharapkan melaksanakan tugas dan kewajibannya memiliki komitmen sebagai abdi negara yang bersih dan bertanggung jawab. Posisi jabatan PNS, kata Bupati, dalam situasi sekarang ini memiliki peran yang sangat strategis didalam kebijakan pelaksanaan pembangunan. “Oleh karena itu, seorang PNS dituntut menjadi pribadi-pribadi yang jujur dan memiliki tangung jawab terhadap amanah yang dipercayakan kepadanya,” tegas Bupati. Sumpah yang telah diucapkan, lanjut pejabat ini, tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara, juga kepada Tuhan Yang Esa. (ade) Sumber : www.kaltimpost.web.id, Jum'at 02/01/2009

0 komentar:

Mari Bersama Membangun Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur